Minggu, 29 Januari 2012

REVIEW : ONE DAY (2011)



Kisah Cinta dan Persahabatan di 15 Juli 


15 juli, mungkin itu hanya sebuah tanggal. Tapi ada kalanya tanggal itu merupakan suatu hari yang sangat berharga bagi beberapa orang. Dan itulah yang yang akan kita temukan di sebuah film yang drama romantis yang terbilang unik yaitu ONE DAY. Kenapa unik? Karena film ini hanya menceritakan perjalanan kehidupan antara dua orang di tanggal 15 juli.

Film ini bermula ketika Emma (Anne Hathaway) dan Dexter (Jim Sturgess) menghabiskan waktu bersama setelah kelulusan mereka di tanggal 15 juli 1988. Tapi biarpun Emma menyukai Dexter, mereka malah memutuskan menjadi sahabat dibandingkan menjadi pacar. Akhirnya persahabatan mereka pun dimulai. Perbedaan sifat diantara mereka pun membuat mereka saling melengkapi satu sama lain.

Kisah film pun berlanjut di tanggal 15 juli tahun – tahun berikutnya. Kisah cinta, persahabatan dan perjuangan hidup antara Emma dan Dexter pun mulai naik turun. Dexter yang karirnya sukses dan selalu disukai banyak wanita, sementara Emma harus menahan rasa cintanya ke Dexter dan terus berjuang demi hidupnya dan cita – citanya sebagai penulis.

Waktu terus bergulir dan tetap di tanggal 15 juli, akhirnya Dexter pun menyadari bahwa Emma merupakan cinta yang selama ini dia cari – cari. Tapi apakah jalinan cinta antara Dexter dan Emma akan berujung panjang?

Film ini merupakan film yang diangkat dari sebuah novel buah karya David Nicholls yang bertindak sekaligus sebagai penulis naskah di film One Day. Selain itu film ini juga disutradari oleh sutradara yang membawa film An Education ke ajang oscar yaitu Lone Scherfig. Tidak heran film ini menjadi sebuah film yang menarik buat ditonton.

Sebuah film tidak akan hidup tanpa pemainnya, dan itulah mengapa Anne Hathaway dan Jim Sturgess meruapakan pilihan yang tepat. Anne mampu memerankan perannya dengan sangat baik. Begitu pula dengan Jim. Mereka berhasil membuat jalinan yang kuat untuk film ini.

Selain itu naskah cerita yang kuat membuat kita terhanyut dengan jalinan cerita film ini. kita akan dibawa ke sebuah penyampaian film yang tidak biasa. Yaitu hanya mengambil fokus di tanggal 15 juli di setiap tahunnya. Tapi mungkin ada beberapa scene yang sebetulnya kurang menarik dan sekedar hanya tambahan saja. Tapi overall semua itu mampu ditutupi dengan jalinan cerita yang menarik ini.

Dan yang membuat kejutan di film ini adalah twist cerita yang membuat kita terdiam dan termenung. Kenapa itu terjadi? Suatu bagian di film ini yang membuat kita akan terhanyut dengan emosi dari film ini.

Biarpun di amerika sendiri film ini kurang begitu sukses yaitu hanya meraup $ 13 juta saja, tapi untuk peredaran di seluruh dunia sudah mampu untuk balik modal yaitu sebesar $ 56 juta. Dan mungkin akan terus bertambah dikarenakan film ini belum main di beberapa negara seperti Indonesia.

Jadi buat pencinta film drama romantis, film ini wajib menjadi list film kamu dan mungkin emosional yang kuat di film ini akan membawamu ke suatu jalinan cerita yang membawamu ke artinya cinta yang sesungguhnya.



distributor : Focus Features
Genre : romance
MPAA Rating : PG-13
Release Date : 19 Agustus 2011
Runtime : 1 hrs. 47 min
Director : Lone Scherfig
Actor : Anne Hathaway, Jim Sturgess
My Star : 3/5

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons