Minggu, 29 Januari 2012

REVIEW : DREAM HOUSE (2011)



Rumah Impian ? 

Menyatukan nama – nama terkenal di satu film, sepertinya menjadi daya tarik tersendiri untuk sebuah film. Dan itu sepertinya dilakukan di sebuah film yang bertema thriller yang menghadirkan tiga nama besar yaitu Naomi Watts dan pasangan suami istri, Daniel Craig dan Rachel Weisz, dan film itu berjudul DREAM HOUSE.

Sebuah rumah impian, mungkin itulah keinginan dari pasangan suami istri, Will Atenton (Daniel Craig) dan Libby (Rachel Weisz). Itulah yang membuat Will memutuskan mengundurkan diri sebagai publisher buku dan membeli rumah baru di pinggiran kota New England. Menginginkan kehidupan yang tenang dengan istri dan dua orang anaknya sepertinya hanyalah khayalan buat Will. Setelah tinggal di rumah itu, Will da keluarganya diganggu oleh orang – orang yang tidak dikenal.

Sampai suatu ketika, Will mengetahui bahwa rumah itu sebelumnya merupakan tempat terjadinya suatu peristiwa pembunuhan sadis. Yang menjadi korban di pembunuhan tersebut adalah seorang wanita dan dua orang anak kecil. Will pun mulai mencari tahu kebenaran dari kasus ini, dan akhirnya dia mengetahui bawah tetangganya, Ann Paterson (Naomi Watts) sepertinya mengetahui kebenaran dari kasus ini.

Lalu apakah yang sebenarnya terjadi di kediaman Will yang baru? Akankah suatu misteri besar akan terungkap?

Film thriller ini merupakan karya terbaru dari Jim Sheridan yang sempat menyutradari film Brothers yang dibintangi oleh Natalie Portman, Jake Gyllenhaal dan Tobey Maguire di tahun 2009 lalu. Kali ini sang sutradara yang sepertinya senang membawa nama-nama besar di filmnya, sehingga muncullah film Dream House ini.

Film yang dibintangi oleh aktor yang sukses di tahun 2011 ini dengan bermain di beberapa genre film yaitu Daniel Craig, lalu sang istri Rachel Weisz dan juga Naomi Watts sepertinya tidak berhasil membawa Dream House meraih impiannya. Ini disebabkan ceritanya yang parah dan mudah ditebak. Film yang menghadirkan twist yang sangat menarik tapi penempatannya di tengah film malah membuat cerita ini boring. Kesalahan terbesar di film ini adalah dari segi cerita yang kurang berhasil membawa suasana dan emosi penonton untuk meresapi film ini.

Twist adalah jalinan cerita di film yang membuat kita akan terkejut akan film tersebut karena tidak seperti perkiraan kita. Namun sepertinya film ini malah membeberkan ceritanya di trailer filmnya sendiri. Beberapa scene di trailernya malah melihatkan akan kebenaran dari film ini. Selain itu twist di tengah film malah membuat kebelakangnya akan mudah ditebak. Dan sepertinya penonton pun menyetujuinya karena pendapatan film ini hanya $ 38 juta saja dibandingkan dengan budgetnya yang berkisar $ 50 juta.

Tapi buat pencinta film yang tertarik dengan akting para pemain dan ingin melihat chemistry antara suami istri Daniel dan Rachel di satu film sepertinya akan tertarik dengan film ini. (@WIDHI_D)



distributor : Universal
Genre : Thriller
MPAA Rating : PG-13
Release Date : 30 september 2011
Runtime : 1 hrs. 32 min
Director : Jim Sheridan
Actor : Daniel Craig, Rachel Weisz, Naomi Watts
My Star : 2/5

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons