Jumat, 27 Januari 2012

REVIEW : MISSION IMPOSSIBLE : GHOST PROTOCOL

Mata – Mata Kembali Beraksi 


Film tentang mata-mata, mungkin tidak banyak yang mampu berbicara banyak di box office. Tapi ada satu film mata-mata yang sudah sangat dihafal oleh para pencinta film, film itu adalah Mission Impossible. Dan kali ini Ethan dan kawan-kawan kembali menyelidiki kasus yang mengancam dunia sehingga film ke empat seri Mission Impossible ini pun diberi judul MISSION IMPOSSIBLE : GHOST PROTOCOL.

Kali ini dikisahkan bahwa Kremlin di Rusia dikejutkan dengan aksi teror bom yang meruntuhkan aset penting negara tersebut. Dan yang menjadi tersangka adalah Ethan Hunt (Tom Cruise) yang dianggap melakukan aksi teror tersebut. Hal ini menjadi masalah teroris global yang meruncingkan antara Amerika dan Rusia. Karena inilah pemerintah Amerika mengeluarkan Ghost Protocol dengan menyangkal ada hubungan dengan Ethan Hunt dan kawan-kawannya di IMF.

Ethan pun bersama team nya yaitu Benji (Simon Pegg), Jane Carter ( Paula Patton) dan Brandt (Jeremy Renner) mencari tahu siapa yang menjadi dalang teror tersebut. Dan mereka pun menemukan sebuah info penting bahwa ini ada hubungannya dengan bom nuklir. Dikejar dengan waktu mereka pun berusaha mencegah bom nuklir tersebut. mampukah Ethan menghentikan bom nuklir tersebut? dan sanggupkah mereka membersihkan nama IMF dari segala tuduhan terorisme?

Film keempat dari seri Mission Impossible ini pun hadir di tahun 2011 setelah jeda 5 tahun dari film ketiganya di tahun 2006. Kali ini posisi sutradara beralih dari J.J Abrams ke sutradara yang lebih terkenal dengan film animasinya seperti The Incredibles dan Rattatouile yaitu Brad Bird. Kali ini Brad Bird mampu membuat film keempat Mission Impossible ini menarik dan berbeda dari ketiga film sebelumnya.

Cerita film masih berkutat seputar mata-mata yang seperti tiga film sebelumya. Mungkin tidak ada suatu yang berbeda dari film ini mengenai cerita Mission Impossible. Cerita yang dihadirkan film ke-4 ini terbilang menarik dikarenakan tone film tidak langsung diberikan suatu yang boom, tapi perlahan hingga menemukan puncaknya. Dan itu membuat kita tidak bosan menonton film ini.

Akting pemain sepertinya tidak usah ditanya. Jajarana pemain sepertinya sudah memiliki jam terbang tersendiri. Tom Cruise sepertinya sudah melekat dengan perannya sebagai Ethan Hunt dan terlihat sidah sangat pas memerankan tokohnya tersebut. selain itu pemain yang masih dari film sebelumnya adalah Simon Pegg yang masih berperan sebagai Benji yang beralih dari tim yang sering di depan komputer menuju ke tim lapangan. Pegg pun sepertinya mampu menghidupkan sosok Benji yang tidak terlalu serius dan lucu. Selain itu nama baru di seri ini adalah Paula Patton, pemanis di film mata-mata ini dan Jeremy Renner, yang aktingnya sudah tidak usah ditanya karena dia mampu membawa perannya sebagai agen Brandt dengan sangat cekatan dan luar biasa. Tapi nilai plus patut diberikan kepada Tom Cruise karena tanpa stuntman dia memanjat gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Dubai Tower demi perannya di film ini. dan hasilnya memang sangat memuaskan.

Spesial efek film ini juga terbilang bagus dan mampu memuaskan penonton. Tapi film ini agak berasa kurang di ending karena terlihat biasa saja tidak seperti film pendahulunya. Tapi overall itu dapat ditutupi dari keseluruhan isi film. Karena itulah film ini terbilang sukses di seluruh dunia karena mendapatkan pendapatan sebesar $ 534 juta.

So buat moviegoers, yang merasa belum menonton film ini, sepertinya wajib segera menontonnya karena aksi yang dihadirkan di Mission Impossible : Ghost Protocol terbilang bagus dan seru. (@WIDHI_D)

distributor : PARAMOUNT
Genre : action
MPAA Rating : PG-13
Release Date : 16 desember 2011 

Runtime : 2 hrs. 12 min
Director : Brad Bird
Actor : Tom Cruise, Jeremy Renner, Simon Pegg, Paula Patton, Michael Nyqvist, Anil Kapoor
My Star : 3,5/5

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons