Selasa, 08 Maret 2011

Resensi Green Hornet 2011

Saatnya Lebah Hijau Beraksi

Buat kamu pecinta film, tahukah kamu film apa yang berada di list film terlaris di 2011 sampai di bulan maret tahun ini? Gelar itu masih dipegang oleh film superhero kocak dengan simbol lebah hijaunya, siapa lagi kalau bukan The Green Hornet.

Film ini bercerita tentang Britt Reid (Rogen), seorang pria playboy yang mewarisi perusahaan koran terbesar di Los Angeles. Hidupnya selalu dibayang-bayangi dengan pesta, pesta dan pesta tanpa ada tujuan yang pasti. Hidup Britt berubah 180 derajat ketika ayahnya, James Reid meninggal dan Brittlah yang sekarang harus menjalankan perusahaan koran milik ayahnya tersebut. Suatu ketika Britt bertemu salah satu pegawai ayahnya yaitu Kato (Chou) yang memiliki bakat yang luar biasa. Britt pun mengetahui kalau Katolah yang selama inilah yang membuatkan kopi untuknya setiap pagi. Selain itu ada hal lain yang mengejutkan bagi Britt, Kato ternyata sanggup memodif mobil super canggih dan membuat senjata. Dari sinilah Britt memiliki ide untuk menjadi pembasmi kejahatan yang tentunya tidak sendiri, melainkan dengan sahabat barunya, Kato.

Dengan menyebut diri mereka The Green Hornet,  tindak terjang Britt dan Kato ini pun mulai terdengar oleh penjahat nomor satu dikota tersebut yang bernama Benjamin Chudnofsky (Waltz). Benjamin telah bersatu bersama seluruh geng dibawah kekuasaannya dan mereka berusaha untuk memusnahkan The Green Hornet yang dianggap sebagai ancaman nomor satu. Apakah yang akan terjadi dengan The Green Hornet? Mampukah mereka selamat dari Benjamin Chudnofsky yang tidak segan-segan akan mengabisi mereka?


Mungkin kita pernah melihat hal yang sama dalam film ini dengan film Batman, superhero yang tidak memiliki kekuatan super tapi berjuang sebagai superhero dengan memanfaatkan alat-alat canggih. Hal ini akan kembali muncul dalam film Green Hornet yang bisa dibilang mempunyai tema yang sama tapi beda dalam memvisualisasikan dan konsep cerita yang condong ke action komedi. Dan bisa dibilang inilah trademark dari film ini. Komedi kental dari Seth Rogen dan munculnya bintang asia yang sudah sangat populer, Jay Chou akan sangat menarik para penikmat film untuk menonton film ini. Tapi tidak hanya dua orang tersebut yang bermain di film ini, masih ada si cewe cantik Cameron Diaz dan Christoph Waltz yang menjadi plus plus dari film ini.

Penceritaan dari film ini dari awal hingga akhir bisa dibilang cukup menarik dan tidak membosankan. Dengan komedi-komedi yang kocak dan action yang pas, film ini menjadi film yang complete dan asik buat ditonton. Aksi Jay Chou disinilah yang bisa dibilang sangat sangat menarik perhatian. Tidak sekocak Seth, tapi akting Chou disini sangat pas. Waltz yang berperan sebagai penjahat pun membuat karakter yang unik tentang ketua penjahat yang bisa dibilang sudah tua. Akting Waltz disini pun sangat memberikan warna di film ini. Sayang Diaz disini hanya sebgaai pemanis yang perannya seperti sekedar lewat saja.

Cerita action dan komedi yang dibalut menjadi satu kesatuan inilah yang membuat film ini sanggup diterima di hati para penikmat film. Ini bisa dilihat dari penghasilan box office The Green Hornet yang telah mencapai US$ 225 million di seluruh dunia. Angka tersebut sepertinya akan terus bertambah mengingat film ini masih diputar di beberapa negara.

So buat yang belum nonton, harus dan segera pantengin bioskop - bioskop di daerah kamu untuk nonton film ini. Selamat menonton.


Star : 3,5/5
Distributor : Sony/Collumbia
Genre : Action Adventure
MPAA Rating : PG-13
Budget : US$ 120 million
Released : January 14, 2011
Runtime : 1 hr. 48 min
Director : Michel Gondry
Actor : Seth Rogen, Jay Chou, Cameron Diaz, Christoph Waltz

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons