Sabtu, 29 Mei 2010

Resensi Prince of Persia



Walt Disney Pictures
Directed by : Mike Newell
Starring : Jake Gyllenhaal, Gemma Arterton, Ben Kingsley, Alfred Molina, Ambika Jois, Dave Pope, Daud Shah, Thomas DuPont, Toby Kebbell.
Genre : Action/Adventure/Fantasy
MPAA : PG 13
Budget : US$ 150.000.000
US Release Date : May 28,2010
Run time: 1 hrs. 55 min.

Film dari games, mungkin banyak yang memandang remeh film-film yang diangkat dari sebuah games. Tapi untuk film yang satu ini, mungkin pikiran tersebut harus dibuang jauh-jauh karena film ini siap menyuguhkan sesuatu yang spesial buat penikmat film. Apalagi film ini diproduseri langsung oleh produser bertangan dingin, Jerry Bruckheimer, yang telah memproduseri film-film box office seperti Pirates of Caribbean trilogy. Film ini menceritakan petualangan Dastan yang berlomba dengan waktu untuk menyelamatkan manusia dari kemusnahan dengan sebuah belati yang dapat mengendalikan waktu yang menjadi kunci dari masalah tersebut.

Bersetinggkan Persia abad keenam, film ini dimulai dengan menceritakan asal mula Dastan, seorang anak jalanan yang sekarang menjadi pangeran Persia karena diangkat anak oleh raja Persia. Setelah dewasa, Dastan bersama kedua saudaranya berjuang untuk mengalahkan kerajaan Alamut, yang dikabarkan membantu persenjataan kerajaan musuh dari Persia. Peperangan pun terjadi di Alamut, dan Dastan berjuang melawan pasukkan Alamut. Dan setelah mengalahkan salah satu pasukkan Alamut, dia memperoleh sebuah belati yang
cukup unik. Dan setelah berhasil mengalahkan kerajaan Alamut, senjata- senjata yang dikabarkan dibuat oleh kerajaan Alamut untuk musuh kerajaan Persia tidak ditemukan, malah tidak ada tempat pembuatan senjata di Alamut. Dan saudara tertua Dastan tidak percaya sehingga dia membuat persetujuan dengan putri Tamina, pemimpin dari kerajaan Alamut untuk mau menikah dengannya. Bila dia setuju, kerajaan tersebut dengan penduduknya aman. Pertama hal tersebut tidak disetujui Tamina, tapi saat dia melihat Dastan dan yang belati yang dia bawa, Tamina akhirnya setuju.

Karena telah berhasil mengalahkan Alamut, kerajaan Persia mengadakan pesta. Raja Persia pun kembali dari tempat dia berdoa menuju ke kerajaannya. Para penduduk Persia pun merayakannya terutama saudara tertua Dastan yang mau menikah dengan Tamina. Dia pun memberikan sebuah jubah ke Dastan untuk diberikan kepada ayah mereka. Dia menyuruh Dastan untuk memberitahu kepada ayahnya tentang rencana pernikahannya. Dastan pun setuju, dan memberikan jubah tersebut kepada ayahnya dan menceritakan tentang pernikahan saudara tertuanya. Tapi kejadian buruk terjadi, jubah tersebut telah diracuni dan membunuh sang raja. Dan Dastan yang telah dituduh penyebab kematian sang raja. Dastan pun melarikan diri, tapi dia tidak sendiri. Dia kabur bersama putri Tamina yang berjanji akan membantunya.

Dari sinilah petualangan Dastan bersama putri Tamina dimulai. Dan dari petualangan bersama Taminalah yang membuat dia mengetahui rahasia belati yang dia temukan di kerajaan Alamut dan siapa yang telah membunuh raja Persia,ayahnya. Belati tersebut adalah belati yang dapat mengendalikan waktu dan bila jatuh ke tangan orang jahat, maka akan terjadi kiamat di dunia ini. Bersama putri Tamina dan teman-teman yang mereka temui saat petualangan mereka, mereka berjuang melawan orang-orang jahat yang mau menggunakan belati tersebut untuk kepentingan pribadi mereka dan mencegah terjadinya kiamat.

Buat para pencinta film, mungkin film ini sudah ditunggu-tunggu di tahun ini. Apalagi dengan nama-nama besar yang berada dibelakang film ini seperti Jerry Bruckheimer yang memproduseri Pirates of Caribbean trilogy dan Mike Newell, sutradara Harry Potter : Goblet of Fire yang membuat film ini menjadi suatu film besar yang siap merajai box office. Dibintangi pula oleh nama-nama yang cukup populer seperti Jake Gyllenhaal, Gemma Arterton, Ben Kingsley dan Alfred Molina yang membuat film ini tidak bisa dianggap remeh seperti film adaptasi games yang lainnya.

Nilai jual dari film ini mungkin bukan dari para pemainnya, melainkkan nama produsernya, Jerry Bruckheimer. Karena hampir semua film-film yang diproduserinya sukses dan meraup untung yang besar. Dan ini menjadi film kedua Disney yang ber-rating PG 13 setelah Pirates of Caribbean trilogy.

Dari segi kualitas cerita, film ini sangat menarik dari segi aktion dan adventurenya. Adegan-adegan dalam film ini pun sangat bagus dan sangat memanjakan mata para penonton. Apalagi film ini dari awal hingga akhir full action sehingga yang sangat suka film aktion, film ini wajib ditonton karena film ini tidak terlalu banyak bercerita dan tidak membuat ngantuk penonton. Dan kekurangan dari film ini mungkin hanya dalam pengembangan karakter-karakter yang bisa dibilang menjadi central dalam film ini. Tapi overall film ini wajib ditonton karena efeknya keren dan cerita yang sangat bagus, apalagi buat kamu yang sudah memainkan game Prince of Persia,sepertinya film ini akan membuat kamu semakin ngefans sama franchise yang satu ini.

So, buat kamu yang ngakunya movie freak, film ini wajib masuk list film wajib tonton 2010 ini. Jadi, selamat menonton.



download mp3 ost. prince of persia - alanis morrisette ( i remain )

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons