Sabtu, 29 Mei 2010

Resensi Film How to Train Your Dragon

HOW TO TRAIN YOUR DRAGON
Persahabatan manusia dengan Naga




DreamWorks Animation
Directed by : Chris Sanders, Dean DeBlois
Starring : Jay Baruchel, America Ferrera, Jonah Hill, Gerard Butler, Christopher Mintz-Plasse, Craig Ferguson, Kristen Wiig, T.J.Miller
Genre : Animation/Adventure/Fantasy
MPAA : PG
Budget : US$ 180.000.000
US Release Date : March 26,2010
Run time: 1 hrs. 38 min.


Pernahkah kau membayangkan memelihara naga sebagai hewan peliharaan? Mungkin pikiran tersebut tidak akan pernah tersirat di benak kalian. Tapi hal itu mungkin saja jika kau adalah Hiccup, seorang anak Viking yang mencoba bersahabat dengan naga yang notabennya musuh besar bangsa Viking. Cerita ini bisa kau ditemukan di film terbaru DreamWorks Animation yang diangkat dari buku Hiccup Series: How to Train Your Dragon karangan Cressida Cowell.

Pulau Berk mungkin bukan tempat yang bagus untuk ditinggali, tapi disinilah bangsa Viking hidup dan tinggal. Tapi kehidupan mereka terganggu oleh hewan reptile yang terbang dan dapat menyemburkan api apalagi kalau bukan naga. Naga merupakan musuh besar bangsa Viking dan semua bangsa Viking menginginkan bertarung dan membunuh naga. Dan itu juga dialami oleh Hiccup, seorang anak Viking yang menginginkan bertarung dan mengalahkan naga. Tapi kemampuannya tidak dianggap oleh bangsa Viking lain di desa Hooligan, Hiccup dianggap lemah dan hanya merepotkan saja. Apalagi ayahnya selalu menyuruhnya pergi dari medan pertempuran.

Karena selalu dianggap lemah, Hiccup mencoba menggunakan alat terbarunya untuk menangkap naga. Dan ternyata alat yang dia buat berhasil mengenai seekor naga. Dan ternyata naga yang dia kenai ternyata naga yang bisa dibilang sangat misterius dan sulit ditangkap, dan naga itu disebut Night Fury. Alih-alih mau membunuh naga tersebut, Hiccup malah membebaskan naga tersebut. Dari sinilah persahabatan Hiccup dengan Night Fury dimulai. Hiccup membantu Night Fury untuk bisa terbang lagi, dan dari sana Hiccup belajar untuk mengetahui kehidupan naga yang sebenarnya.

Buat para pencinta film animasi, mungkin film ini sudah kamu tunggu-tunggu di tahun 2010 ini. Apalagi film ini menggunakan format 3D yang siap memanjakan mata semua pencinta film. Disutradari oleh Chris Sanders dan Dean DeBlois yang pernah menyutradari film animasi Lilo & Stitch, film ini dipenuhi oleh actor dan aktris terkenal yang mengisi suara karakter – karakter yang ada seperti Jay Baruchel yang mengisi suara Hiccup, Gerard Butler yang mengisi suara Stoick dan America Ferrera yang mengisi suara Astrid.

Dan bisa dibilang film ini cukup sukses di tangga box office dengan meraup keuntungan di seluruh dunia hingga $402,133,493 . Tapi biarpun begitu film ini belum bisa menunjukkan taringnya sebagai film animasi terbaik DreamWorks Animation setelah Shrek.

Dari segi kualitas cerita, film ini cukup menarik dari unsur komedi, action dan adventure yang sangat seru. Tapi film ini agak mengecewakan dari segi penggambaran perwujudan dari naga-naga tersebut. Naga-naga yang ditampilkan terlalu “manis” buat makhluk yang terkenal buas ini. tapi overall film ini cukup menarik untuk dinikmati bersama seluruh keluarga karena sangat mendidik dari unsur cerita.

So, yang suka banget nonton film animasi, film ini wajib buat kamu tonton di tahun 2010 ini. Selamat menonton. (Widhi_D).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons