Jumat, 10 Februari 2012

REVIEW FILM : UNDERWORLD AWAKENING



Pertempuran Vampire, Lycan dan Manusia Dimulai

Vampire dan Lycan, sepertinya kisah dua makhluk supernatural ini masih sangat menarik hati para penikmat film. Dan mungkin karena itulah kita dapat melihat berbagai versi dari film yang bertemakan Vampire vs. Lycan. Tapi mungkin ada satu film yang memang ditunggu kehadirannya yang bertemakan pertempuran antara bangsa Vampire melawan Lycan. Film yang kembali dengan sequelnya di tahun 2012 ini, apalagi kalau bukan Underworld Awakening.

Film yang merupakan sequel dari film Underworld Evolution ini masih menceritakan tentang Selene (Beckinsale) dan kehidupannya setelah membunuh dua tetua vampire yaitu Viktor dan Marcus. Tapi bukan itulah masalah besar yang dihadapi Selene sekarang. Kali ini manusia telah mengetahui keberadaan vampire dan lycan. Dan manusia tidak tinggal diam saja mengetahui keberadaan mereka karena manusia pun melakukan tindakan yaitu pembersihan massal. Tindakan yang melakukan pembunuhan besar – besaran untuk manusia yang terkena virus vampire dan lycan tanpa pandang bulu. Selain pembersihan massal, Antigen, sebuah badan pemerintah melakukan pembuatan antibodi untuk menolong orang – orang yang belum terkena virus berbahaya ini.

Selene dan Michael yang juga merupakan ancaman, berusaha untuk melarikan diri dari kejaran Antigen. Tapi akhirnya akibat sebuah ledakan, Selene dan Michael terpisah. Dan cerita pun berlanjut 12 tahun kemudian saat Selene berhasil melarikan diri dari Antigen setelah ditangkap dan dibekukan. Ternyata tidak sendiri, Selene yang mengira bahwa dia akan bertemu Michael malah bertemu dengan anaknya yaitu Eve (Eisley), Hybrid keturunan pertama. Aksi pelarian pun berlanjut antara Selene dan Eve demi mencari Michael. Dan ternyata bangsa Lycan yang dianggap sudah hampir punah terlihat bermunculan dan semakin kuat.

Lycan pun ternyata mempunyai tujuan mendapatkan Eve, Selene pun berusaha menjauhi anaknya dari bangsa Lycan. Dibantu oleh vampire lain yaitu David (James), mereka melakukan pelarian. Tapi apa daya, Lycan yang telah berevolusi muncul dan menangkap Eve. Mampukah Selene menolong Eve? Dan rahasia besar apa yang akan terbongkar?

Setelah menunggu selama tiga tahun dari film ketiga Underworld yaitu Underworld : Rise of the Lycans, kali ini Kate Beckinsale muncul lagi sebagai Selene setelah hanya muncul sebentar di film ketiganya. Dan dalam film keempat ini, muncul nama – nama baru seperti India Eisley yang berperan sebagai Eve, Theo James sebagai David, Michael Ealy sebagai Detective Sebastian dan Stephen Rea sebagai Dr. Jacob Lane. Akting para pemain pas dengan karakter mereka masing – masing, tapi memang film ini sebagian besar diisi oleh Kate Beckinsale yang perannya sebagai Selene sangat memukau. One Single Action yang dihadirkan sangat menarik perhatian kita. Aksi Selene sebagai wanita vampire yang pemberani dan tangguh dapat dihadirkan dengan sangat apik.

Aksi yang dihadirkan film arahan Mars Marlind dan Bjorn Stein ini sanggup memberikan dekap kagum. Kita tidak hanya diberikan aksi di awal, tapi sepanjang film ini akan penuh dengan aksi. Aksi yang dihadirkan juga tidak berlebihan dan sangat pas dengan jalan cerita. Selain itu ceritanya juga mulai berkembang dan memang sengaja dibuat untuk sequelnya nanti.

Kelam dan mencekam memang jualan dari film ini. Tapi adakalanya efek yang dihadirkan juga terlihat biasa saja. Ada beberapa scene yang efeknya terlihat masih standar. Tapi itu tidak terlalu menggangu keseluruhan film. Tapi yang menjadi kelemahan dari film ini adalah title in 3D yang dihadirkan. Efek 3D nya terbilang standar dan sangat biasa.

Mungkin film yang berbudget lebih tinggi dari tiga film terdahulunya ini yaitu $ 70 juta ini, terbilang sukses di box office. dengan menduduki posisi puncak box office di minggu pertama, penghasilan film ini telah mencapai $ 109 juta di seluruh dunia dan akan terus bertambah seiring film ini masih main di bioskop – bioskop di seluruh dunia.

Jadi buat yang pencinta film horror action, film ini merupakan pilihan yang tepat untuk bersantai dan mendapatkan hiburan yang sangat menghibur. (widhi dirgantara)

Distributor : Sony / Screen Gems
Genre : Action Horror
MPAA Rating : R
Release Date : 20 Januari 2012
Runtime : 1 hrs. 28 min
Director : Mars Marlind, Bjorn Stein
Actor : Kate Beckinsale, Michael Ealy, Stephen Rea, India Eisley, Theo James
My Star : 3,5/5



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons