Rabu, 15 Desember 2010

Movie Review : The Town 2010


(Warner Bros.)
Directed by : Ben Affleck
Starring : Ben Affleck, Rebecca Hall, John Hamm, Jeremy Renner, Blake Lively, Titus Welliver, Pete Postlewaite, Chris Cooper
MPAA Rating : R
Genre : Action / Thriller / Crime
Budget : US$ 37 million
Runtime : 2 Hr. 3 Min.
U.S Release date : September 17th 2010

The Town Now NOT SAFE again

Film yang bertemakan kriminal, perampokan mungkin sudah sering anda temukan saat menonton film - film Hollywood. Adegan baku tembak adalah hal yang pasti akan anda temukan jika anda menonton film dengan tema seperti ini. Tapi hal tersebut bukan menjadi hal yang paling utama dalam film The Town yang disutradarai dan di mainkan sendiri oleh Ben Affleck ini.

Film yang bersettingkan di kota Charlestown yang merupakan kota yang sering terjadi perampokan bank, dan perampokan ini seperti turun menurun, dari sang ayah ke sang anak. Doug MacRay (Affleck) adalah seorang kriminal yang memimpin suatu kelompok perampok bank yang mampu menguras seluruh isi bank dan berhasil kabur tanpa jejak. Suatu saat saat merampok bank, kelompok ini memutuskan untuk membawa sandera dan sandera itu adalah si manajer bank; Claire Keesey (Hall). Tapi sandera itu dibebaskan dan tidak terluka satupun. Hall pun melaporkan itu ke FBI dan FBI mulai mencari tahu siapa yang merampok bank yang dimanajeri Hall ini. Pada suatu hari, Hall bertemu dengan seorang pria yang ternyata adalah Doug. Lama kelamaan Doug dan Hall mulai menjalin cinta tanpa mengetahui bahwa Doug adalah salah seorang perampok yang merampok bank di mana Hall bekerja. Di lain pihak FBI mulai mencium hal ini dan bertekad untuk menangkap Doug dan kawan-kawannya agar tidak terjadi kembali perampokan lainnya. Apakah yang akan terjadi dengan Doug dan kawan-kawannya? Dan apakah hubungan Doug dan Hall akan bertahan?
Film yang disutradarai oleh Ben Affleck ini sendiri bisa dibilang salah satu  film terbaik di tahun ini. Cerita yang diramu apik membuat film ini menjadi film action thriller yang wajib ditonton tahun 2010 ini. Dibintangi oleh para pemain yang sudah punya nama seperti Ben Affleck, Jeremy Renner (The Hurt Locker) dan  Blake Lively (Gossip Girl) membuat film ini tidak bisa diragukan lagi kualitasnya.
Selain itu akting para pemainnya pun sangat bagus dalam mempresentasikan orang - orang yang hidup di dunia kriminalitas. Alur cerita yang bagus dan pintar diramu secara bagus dalam waktu 2 jam sehingga kita yang menontonnya tidak akan merasa bosan saat menonton film ini.
Kekurangan film ini adalah ada beberapa adegan yang tidak cocok ditonton untuk di bawah umur yaitu adegan kekerasannya yang bisa dibilang cukup kasar. Dan banyakknya penggunaan kata - kata kasar yang tidak pantas di sepanjang film. Selain itu overall film ini cukup bagus.
Di box office pun di minggu pertama perilisannya, film The Town mampu merajai puncak box office. Dan hingga saat ini film ini telah memperoleh pendapatn sebesar US$ 144 milliondi seluruh dunia, pendapatan yang cukup membanggakan untuk film thriller.
SO, yang belum menonton film ini, wajib harus segera nonton film ini.

Entertainmentz's Stars : 8,5/10



cek trailernya :

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons