Rabu, 15 Desember 2010

Movie Review : DEVIL 2010


(Universal Pictures)
Directed by : Drew Dowdle and John Erick Dowdle
Starring : Chris Messina, Logan Marshall-Grenn, Jenny O'hara, Jacob Vargas, Matt Craven, Bojana Novakovic, Bokeem Woodbine, Geoffrey Arend, Caroline Dhavernas
Genre : Horror
U.S Release Date : September, 17th, 2010

Devil-pun Bisa Ada di Lift

Tahun ini mungkin tahun kembalinya M. Night Shyamalan di dunia film internasional, film come back-nya yaitu Last Airbender menjadi bulan-bulanan kritikus karena film ini sangat sangat mengecewakan.Dan sekarang Syhamalan balik kembali, tapi bukan sebagai sutradara melainkan sebagai produser dan film ini disutradarai oleh Drew Dowdle dan John Erick Dowdle yang sukses dengan film mereka Quarantine.

Film di bersettingkan sebuah gedung dan sebuah lift yang menceritakan 5 orang yang tidak mengenal satu sama lain terjebak dalam lift. Mungkin sebuah hal yang biasa jika lift berhenti dan petugas akan segera menolong orang - orang yang terjebak di dalam lift tersebut, tapi bagaimana jika satu persatu dari lima orang yang terjebak dalam lift mulai mati dan siapa saja yang mau membantu orang - orang tersebut juga menemui ajal mereka secara tidak wajar. Apakah yang sebenarnya terjadi di dalam lift tersebut ? Dan apakah akan ada yang selamat dari lift yang sepertinya sedang "dikunjungi" iblis ini ?

Mungkin penggemar film bergenre horror akan menunggu film ini karena film ini bertema agak berbeda dari film - film horror biasanya yang sudah sering kita lihat. Daya tarik film ini adalah saat lima orang yang terjebak dalam sebuah lift dan satu persatu mati, disinilah muncul ambigu, apakah orang -orang tersebut mati karena iblis atau mati karena manusia yang sama - sama berada dalam satu lift tersebut. Ini merupakan suatu ide yang fresh dalam sebuah film horror di tahun 2010 ini. Selain itu akting para pemainnya pun cukup meyakinkan dalam memerankan film ini.Ini membuat kita juga merasakan bagaimana perasaan kita saat terjebak dalam lift dan ketika ada orang yang tiba - tiba mati di dalam lift. Dan film ini juga dibuat tidak terlalu lama yaitu hanya berdurasi 1 jam 20 menit sehingga kita tidak akan merasa bosan dalam menonton film ini. Tapi kekurangan film ini mungkin terletak di ending yang terasa "biasa saja" tapi cukup memberikan kita twist dalam menebak - nebak siapa yang sebenarnya melakukan aksi pembunuhan di dalam lift tersebut.
Dan di dalam box office film ini mendapatkan US$ 33 million di Amerika Utara saja dan US$ 55 million (worldwide), cukup bagus untuk sebuah film bergenre horror.
So, buat para penggemar film horror, film ini merupakan suatu film yang wajib ditonton.

Entertainmentz' star : 8/10



see the trailer :

1 komentar:

mariana mengatakan...

seru kayaknya :)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons