Rabu, 15 Desember 2010

movie review : PIRANHA 3D


(Dimension Films)
Director : Alexandre Aja
Starring  : Adam Scott, Elisabeth Shue, Jerry O'Connell, Ving Rhames, Jessica Szohr,  Kelly Brook, Steven R. McQueen, Eli Roth
MPAA Rating : R
Genre : Horror
Runtime : 1 Hr. 29 Min.
Budget : US$ 24 million

Hati-Hati Dengan Si Gigi Tajam

Mungkin sudah banyak film yang bertemakan hewan - hewan yang hidup di air yang dapat membunuh manusia seperti ikan hiu monster, gurita raksasa dan piranha. Dan kali ini Alexandre Aja kembali mengangkat film yang bertemakan hewan pembunuh yang hidup di air dan siap akan memangsa manusia yaitu Piranha yang berisi embel - embel 3D.
Film ini menceritakan tentang suasana Danau Victoria yang ramai saat liburan musim semi tiba. Danau Victoria pun menjadi sebuah tempat yang dipenuhi oleh banyak orang yang menghabiskan waktu untuk berenang dan party. Tapi tidak ada yang menyangka bahwa saat terjadi gempa bumi di bawah danau, terjadi retakan sehingga piranha - piranha purba yang diperkirakan sudah musnah, muncul kembali dan mulai menebar teror bagi semua yang berada di Danau Victoria. Akankah ada yang selamat dari mesin - mesin pembunuh yang bergigi tajam ini ?

Film yang rilis di Amerika Utara pada 20 agustus 2010 ini dibintangi oleh pemain - pemain yang mungkin sudah anda kenal seperti Jessica Scohr (Gossip Girl), Steven R. McQueen (Vampire Diaries), Adam Scott (Leap Year), dan Elisabeth Shue (Hide and Seek). Tapi biarpun begitu film ini begitu lemah dalam cerita dan efek yang disuguhkan. Cerita yang berasa standar dan tidak ada bedanya dengan film- film yang lain yang bertema sama membuat film ini begitu membosankan. Efek yang ditampilkan untuk membuat piranhanya pun terlihat "jelek", piranha - piranha tersebut seperti jelas - jelas terlihat seperti CGI dan tidak terlihat "real". Dan yang paling membuat film ini begitu hancur adalah film ini hanya menjual cewe - cewe yang berbikini ataupun yang topless sampai naked. 
Mungkin karena itulah pendapatan box office film ini begitu rendah (biarpun sudah balik modal) yaitu mencapai US$ 79 million (worldwide).

So, yang belum nonton film ini, mungkin bisa menjadi film yang ditonton saat anda tidak mau menonton film -film yang berat atau memerlukan film -film yang sangat ringan cerita. 

Entertainmentz' stars : 2/10

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons