Minggu, 26 September 2010

Resensi Film The Last Song



Distributor : Buena Vista
Director : Julie Anne Robinson
Genre : Drama
Mpaa rating : PG
Release date : 2 April 2010
Runtime : 1 jam 47 menit
Budget : $ 20 million
Actors : Miley Cyrus, Greg Kinnear, Liam Hemsworth, Kelly Preston, Bobby Coleman

Sebuah Cerita Tentang Keluarga dan Cinta

Lagi dan lagi tahun ini kita disuguhi sebuah film yang diangkat dari sebuah buku. Diawali oleh film Dear John, Percy Jackson dan Diary of Wimpy Kid yang tahun ini telah beraksi di layar lebar, kini giliran The Last Song yang unjuk gigi di bioskop-bioskop kesayangan kamu.
Bercerita tentang Veronica ‘Ronnie’ Miller (Cyrus), seorang pianis yang berbakat tapi memiliki sifat pemberontak yang disebabkan rasa bencinya terhadap perceraian orang tuanya dan kepindahan ayahnya, Steve Miller (Kinnear) dari New York ke Tybee Island, Georgia.
Lalu pada liburan musim panas, Kim (Preston), ibu Ronnie mengirimnya dan adiknya, Jonah (Coleman) ke rumah ayahnya yang berada di dekat pantai di Georgia. Tapi jelas ini tidak akan menjadi liburan yang menyenangkan bagi Ronnie yang memang sedang marah dengan ayahnya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan pria yang membuatnya jatuh cinta, Will Blakelee (Hemsworth) yang membuatnya bisa gembira lagi. Dan semakin berjalannya waktu, hubungan dengan ayahnya pun semakin membaik.
Tapi hubungan Ronnie dan ayahnya pun mendapat ganjalan karena Ronnie mengetahui ayahnya menderita kanker. Hal ini yang membuat hati Ronnie bergolak dan menyesali segala perbuatannya terdahulu terhadap ayahnya.
Dan hubungannya dengan sang kekasih agak terganggu saat Ronnie mengetahui rahasia pacaranya dan ternyata berhubungan dengan ayahnya.
Apakah rahasia yang disimpan oleh pacar Ronnie yang berhubungan dengan ayah Ronnie? Dan akankah ayah Ronnie akan sembuh dari kankernya?
Ini merupakan film kedua yang diangkat dari novel Nicholas Sparks untuk tahun 2010. Film pertama yang terlebih dahulu hadir adalah Dear John yang cukup sukses di tangga Box Office dan berhasil menggeser Avatar di minggu pertama perilisannya. Kini giliaran The Last Song yang hadir di layar lebar.
Nicholas Sparks adalah seorang penulis yang beberapa novelnya telah dibuat versi layar lebarnya. Bisa dibilang hampir sebagian besar cerita novelnya berkutat tentang pantai, anak yang memberontak dan kanker. Dan kini di film The Last Song, Sparks mengawali debutnya menjadi seorang penulis skrip.
Melihat dari para pemain, film ini cukup sukses membawa bintang utamanya siapa lagi kalau bukan Miley Cyrus keluar dari image Hannah Montana yang telah melekat kepadanya bertahun-tahun. Akting Cyrus disini cukup diacungin jempol sebagai anak pemberontak. Selain itu akting yang bagus juga terlihat dari Coleman yang berperan sebagai adik Ronnie di film ini. Akting sebagai anak kecil yang mencintai ayahnya pun terlihat meyakinkan.Tapi ada kalanya para pemain masih terlihat datar saat berakting memerankan perannya masing-masing. Seperti peran pacar Ronnie yang diperankan Hemsworth yang masih terlihat datar-datar saja dalam menguasai perannya sebagai pacar Ronnie.
Dari segi jalan cerita, film ini sangat bagus dan mengalir sehingga membuat kita yang menonton tidak bosan. Cerita yang kuat juga menjadi penopang film ini. Dan dari scene ke scene yang lain kita ditampilakan adegan dan pemandangan yang bagus dari film. Alunan musik yang pas juga menghidupkan film ini.
Dari pemasukan box office, film ini sukses balik modal dan untung dengan menyabet $62,950,384 di Amerika Utara saja. Membuat film ini menjadi salah satu film dari novel Sparks yang sukses di pasaran.
So, film ini merupakan film yang cocok buat yang suka film drama percintaan. Jadi langsung saja nonton film ini dan jadikan list film tahun 2010 kamu. (by : widhi dirgantara)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

blom nnton tp kykny seru bngt y

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons