Minggu, 26 September 2010

Resensi Film Eclipse



Distributor : Summit Entertainment
Genre : Romance
Rating : PG-13
Durasi : 2 jam 4 menit
Budget : $68 million
Tanggal rilis : 30 juni 2010
Sutradara : David Slade
Pemain : Kristen Stewart, Robert Pattinson, Taylor Lautner, Ashley Greene, Billy Burke, Peter Facinelli, Elizabeth Reaser, Nikki Reed, Kellen Lutz, Jackson Rathbone, Dakota Fanning, Cameron Bright, Bryce Dallas Howard, Catalina Sandino Moreno, Sarah Clarke, Xavier Samuel

Ketika Cinta Harus Memilih

Banyak yang menyukai, banyak yang membenci, itulah yang dialami oleh sequel dari Twilight Saga. Setelah film pertamanya, Twilight sukses secara finansial dan kritik, sequel lanjutannya New Moon malah menuai banyak cacian di mana-mana. Tapi apakah sequel terbarunya Twilight Saga : Eclipse berhasil secara komersil dan kritikan?
Film ini akan kembali menceritakan kisah cinta yang bisa dibilang aneh yaitu antara Vampire, Edward Cullen (Pattinson), manusia, Bella Swan (Stewart) dan si werewolf, Jacob Black (Lautner) yang makin rumit saja.
Tapi ada suatu masalah yang membuat keluarga Cullen dan suku serigala Quileute bersatu, dan masalah itu tidak lain dan tidak bukan berhubungan dengan Bella (yang sama-sama dicintai oleh Edward dan Jacob). Masalah ini ditimbulkan oleh Victoria (Howard) : vampire wanita yang selalu memburu Bella demi membalaskan dendam atas kematian kekasihnya, kembali ke Forks dan kali ini dia tidak sendiri tapi membawa para vampire muda dalam jumlah besar. Vampire muda inilah yang menjadi masalah besar yang tidak bisa dihadapi sendiri oleh keluarga Cullen sehingga mereka meminta bantuan kepada suku Quileute untuk membasmi vampire muda yang sangat berbahaya ini.
Bella yang merupakan target utama penyerangan ini pun berusaha dilindungi sekuat tenaga oleh Edward dan Jacob bersama-sama. Dan disinilah terlihat cinta segitiga diantara mereka semakin rumit dan kuat. Apakah Bella berhasil selamat dari serangan Victoria? Dan siapakah yang akan dipilih Bella, Edward ataukah Jacob?
Mungkin membuat suatu film dari sebuah novel bisa dibilang susah-susah gampang, dan ini menjadi tantangan buat David Slade (30 Days of Night) untuk menyutradarai sequel dari Twilight Saga ini setelah sutradara sebelumnya Chris Weitz gagal total membuat film New Moon mendapat pujian seperti film sebelumnya Twilight, malah mendapat cercaan yang habis-habisan dan kritik pedas dari kritikus film.
Dan ternyata David Slade berhasil membawa Eclipse menjadi film yang dapat kritikan yang cukup positif dan berhasil menuangkan cerita dari novel Eclipse ke layar lebar dengan cukup pas. Unsur romantis dan actionya pun sangat pas dan tidak dilebih-lebihkan sehingga membuat jalur ceritanya lebih mengalir dan kita yang menonton pun bisa lebih santai untuk menonton film ini.
Tapi kelemahan film ini adalah akting yang agak standar bagi pemerannya. Para pemainnya pun agak kurang menjiwai peran masing-masing. Dan terlalu banyak dialog membuat film ini agak sedikit membosankan saat ditonton. Tapi Overall film ini cukup bagus.
Dari segi Box Office pun film ini telah memperoleh pendapatan $650,918,322 dari seluruh dunia. Membuat film ini menjadi salah satu film berpendapatan terbesar di tahun 2010 ini.
Jadi yang suka dengan Twilight Saga, Eclipse merupakan pilihan yang tepat buat kamu tonton di tahun ini. So selamat menonton.(by : Widhi Dirgantara)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons