Jumat, 27 Januari 2012

REVIEW : PARANORMAL ACTIVITY 3

Mencari Kebenaran Di Balik Suatu Misteri 


Setelah kita kembali diajak menggali misteri di balik film fenomenal Paranormal Activity di Paranormal Activity 2, kali ini kita akan kembali mengulang menguak penyebab masalah gangguan – gangguan gaib di film Paranormal Activity 1 dan 2 di Paranormal Activity 3. Dan kembali menggunakan formula yang sama seperti film keduanya, film ketiga ini akan menjadi prequel dari film pertama dan kedua.

Kita dibawa ke tahun 1988 disaat katie dan kristi masih anak-anak. Dan ternyata saat masih kecil, Kristi memiliki “teman imajinasi” yang bernama Toby yang terus mengikutinya. Tapi selain itu, Dennis, ayah tiri Katie dan Kristi, yang seorang videografer menangkap suatu fenomena gaib di kameranya. Karena itulah Dennis memasang kamera di sudut rumah, di kamarnya dan kamar anak-anak untuk mencari tahu apa itu. Dan ternyata fenomena gaib yang ada semakin menjadi dan mulai mengusik kediaman mereka.

Karena merasakan sudah tidak aman lagi, mereka memutuskan untuk pindah ke rumah ibu Julie. Tapi disana mereka juga merasakan hal yang aneh dan misterius. Apakah yang sedang terjadi sebenarnya? Apakah makhluk yang mengikuti mereka selama ini?

Terbilang merupakan prequel dari film Paranormal Activity, kali ini cerita filmnya akan berkutat di masa anak-anak Kristi dan Katie. Setelah kita dibuat bertanya-tanya di film keduanya, kali ini kita akan makin bertambah bertanya tentang film ini. Apakah yang sebenarnya terjadi di keluarga mereka tersebut merupakan pertanyaan besar yang belum terungkap sampai sekarang.

Masih menggunakan formula yang sama seperti dua film pendahulunya, yaitu menggunakan teknik found footage yang merupakan gaya bercerita yang seolah-olah yang terekan di kamera merupakan kenyataan merupakan daya jual film ini. Selain itu, film ini tetap menggunakan nama-nama yang tidak terkenal untuk berperan di film ini.

Tapi biarpun menggunakan formula yang sama, kita yang menonton akan merasakan kebosanan jika hanya begitu-begitu saja. Cara penyampian film dengan kamera yang terus memantau fenomena gaib ini terasa kualitas dan kengeriannya agak mulai menurun. Ini terlihat dari film Paranormal Activity 3 yang intensitas horornya mulai menurun dan agak membosankan di depan hingga ke tengah film. Biarpun di bagian ending terdapat twist cerita yang menarik sayangnya itu tidak membantu keseluruhan film ini.

Akting pemain juga memang terlihat seperti biasa-biasa saja. Peran natural memang terlihat tapi terlihat standar. Tapi ada beberapa scene yang menarik dan pantas diberikan kredit untuk efeknya. Beberapa adegan penampakan dan fenomena gaib yang muncul sangat menarik dan cukup menyeramkan. Tapi intensitas horor film terlalu naik turun sehingga agak kurang menyeramkan.

Masih menggunakan budget yang murah yatiu Cuma $ 5 juta saja, tapi film ini sangat sukses di box office di seluruh dunia karena mendulang sukses sebesar $ 203 juta. Dan film ini belum berhenti karena film keempatya dipastikan akan dibuat.

Jadi yang suka film berbau misteri dan menggunakan teknik found footage, sepertinya film ini menjadi tontonan yang sangat menarik buat ditonton. (@WIDHI_D)

distributor : PARAMOUNT
Genre : Horror
MPAA Rating : R
Release Date : 21 Oktober 2011
Runtime : 1 hrs. 21 min
Actor : Dustin Ingram, Nicholas Smith, Lauren Bittner, Chloe Csengery, Jessica Taylor Brown
My Star : 2,5/5

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons